resep cara pembuatan agar-agar santan Lezat

RESEP FITRI - Resep membuat agar santan kenyal dan lezatSetiap ibu-ibu rumah tangga pastinya akan selalu mengkreasikan setiap resep masakan yang diinginkannya. Pada kesempatan kali ini penulis akan berkreasi tentang cara membuat agar-agar santan lezat buat bunda" semua.  Agar-agar merupakan salah satu jenis bahan makanan yang biasanya sudah dikemas dalam bentuk bubuk yang terbuat dari rumput laut. Agar-agar bubuk yang sudah diolah menjadi makanan yang sangat enak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan memadat. 
resep agar-agar puding  santan bunda fitri
Makanan ini bisa juga dinamakan sebagai puding yang dibuat dengan cara direbus dengan campuran gula dan santan. Mungkin dari beberapa orang diantara anda semua masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara membuat agar-agar yang berlapis santan. Dikesempatan ini akan kami bagikan resep cara pembuatan agar-agar santan lezat dan kenyal:
Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  • Bahan agar-agar satu bungkus, rasa ataupun warna dapat Anda sesuaikan sendiri
  • Daun pandan untuk menambah cita rasa 2 lembar, cuci bersih dan ikat
  • Gula pasir sebanyak 150 gr
  • Santan kental sebanyak 200 ml
  • Garam ½ sendok teh
  • Air 600 ml
Cara Membuat :
  1. Panaskan air dalam api kecil dan masukkan bahan agar-agar bubuk dan gula pasir yang sudah disediakan tadi, sambil diaduk-aduk agar tidak menggumpal.
  2. Masukkan daun pandan dan aduk kembali hingga mendidih untuk resep cara membuat agar-agar santan.
  3. Setelah adonan mendidih, tuangkan santan kental sambil terus di aduk agar santan bercampur rata dan tidak pecah. Jangan lupa untuk tambahkan garam.
  4. Setelah semua bahan tercampur dan mendidih, maka tuangkan dalam cetakan yang sudah Anda siapkan.
  5. Tunggu hingga dingin, dapat Anda masukkan ke kulkas ataupun didinginkan secara manual


Cukup sampai disini dulu untuk Resep Membuat Agar Agar Lapis SantanBagaimana, mudah bukan cara membuat agar-agar santan? Tidak jauh berbeda dalam pembuatan agar-agar santan dengan Puding lapis buah atau Resep puding Mocca santan. Resep Agar Agar Santan ini dapat Anda coba dan praktekkan sendiri di rumah. Selain rasa dan warna dapat Anda sesuaikan sendiri dengan selera Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan toping yang menambah kenikmatan agar-agar buatan Anda, selamat mencobanya di rumah.

resep cara pembuatan agar-agar santan Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: