Resep dan Cara membuat Pancake Durian Spesial

RESEP FITRI - Cara membuat pancake durian atau pancake pada umumnya sangat mudah dan bagi Anda yang terbiasa membuat adonan kue, pasti sudah tak asing lagi dengan bahan dan pelengkapnya. Dan pancake yang akan kita coba buat sebagai latihan masak kali ini adalah pancake durian sederhana yang praktis. Jika Anda sudah mahir membuat satu jenis pancake, Anda bisa dengan mudah membuat kreasi pancake lainnya seperti pancake madu atau pancake coklat misalnya. 


Resep dan Cara membuat Pancake Durian Spesial
Pancake Durian spesial bunda fitri

Nah pada kesempatan kali ini Resep Fitri akan mengulas resep dan cara membauat pancake durian secara detail, simak ea supaya kalian nanti tidak bingung saat mencobanya. Okey deh langsung aja kita bahas apa aja yang akan kita butuhkan dan bagaimana cara membuatnya:


Bahan dasar Resep Pancake Durian

  • 500 gram Tepung Terigu 
  • 6 kuning telur ukuran sedang
  • 1 sendok kecil garam dapur
  • 2 sendok besar atau sendok makan gula pasir putih
  • Mentega sedikit untuk penambah rasa gurih (dipanaskan hingga cair)
  • 1 liter susu UHT rasa Plain
  • 2 atau 3 buah durian (usahakan pakai durian Monthong) ukuran sedang
  • 1 liter Whipped Cream

Cara Membuat Pancake durian Spesial

  1. Pertama-tama campur 500 gram tepung terigu dengan garam dapur dan 2 sendok besar gula. Aduk berlahan lahan kurang lebih 1-2 menit sampai adonan benar-benar tercampur dengan sempurna.
  2. Selanjutnya masukkan Susu UHT yang sudah dipersiapkan sedikit demi sedikit ke campuran tepung dan sambil di aduk hingga sempurna (tidak terlalu encer atau kental).
  3. Berikutnya masukkan 6 kuning telur dan Mentega yang sudah cair ke dalam adonan tersebut dan aduk hingga merata.
  4. Panaskan wajan anti lengket/ yang berbentuk datar (tidak cekung), masukkan adonan diatas untuk membuat kulit pancake nya. Ukuran kulit sesuai selera atau sesuai uluran kue yang nanti akan di buat.
  5. Ambil kulit pancake yang sudah jadi di langkan 4 dan olesi dengan Whippe Cream secara merata. Kemudian isi dengan daging Durian Monthong yang sudah dipilih dan lipat yang rapi.
  6. Masukkan sebentar ke lemari pendingin sampai Pancake terbentuk dengan sempurna.
  7. Pancake Durian Sederhana spesial siap disantap.

Tips Memasak Pancake :

  1.  Jangan terlalu lama dalam mengaduk adonan agar kue pancake tidak keras.
  2. Sebelum menuangkan adonan pada wajan, sebaiknya wajan yang sudah panas diletakkan handuk atau kain basah. Agar suhu permukaan wajan menjadi turun, dan bagian bawah pancake setelah matang akan menjadi berwarna kuning keemasan.
Nah itu tadi Resep Cara Membuat Pancake Durian spesial bunda fitri semoga bermanfaat buat kalian dan selamat mencoba. Jangan lewatkan juga resep kue lainnya di Resep Bunda Fitri seperti RESEP Cara Membuat STEAM TIRAMISU KUKUS dan Resep Kue Nastar Selai Nanas Gurih Spesial Lebaran yang tak kalah lezatnya untuk dicoba.

Resep dan Cara membuat Pancake Durian Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown